PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN IB HASANAH (Studi Pada Bank BNI Syariah Cabang Palembang)

Main Author: REIA, AYU PRANSISKA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.radenfatah.ac.id/10895/1/BAB%201.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/10895/2/BAB%20II.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/10895/3/BAB%20III.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/10895/4/BAB%20V.pdf
http://repository.radenfatah.ac.id/10895/
Daftar Isi:
  • Tugas Akhir ini mengkaji tentang Pengaruh dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam Memilih Produk Tabungan ib Hasanah pada Bank BNI Syariah Cabang Palembang. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 98 nasabah aktip produk Tabungan ib Hasanah. Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik,regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (empathy), berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam memilih produk tabungan ib Hasanah Pada PT Bank BNI Syariah Cabang Palembang. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS versi 24 menunjukkan bahwa nilai Uji hipotesis dalam penelitian ini menduga adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini terbukti dari hasil hitung uji t yang menunjukkan nilai thitung Sebesar 6,520 dengan taraf signifikan sebesar 0,000, berdasarkan hasil Uji secara parsial (Uji t) yang telah dilakukan untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung = 6,520 yang artinya thitung ttabel (6,520 1,984) dengan signifikan 0,000 0,05. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah.