Pengaruh Konsumsi Hedonik dan Emosi Positif Terhadap Pembelian Impulsif Konsumen Miniso di Bekasi

Main Authors: Candra Dwi Hardiana, Hajjar Khalisyah
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: LPPM STIE Bisnis Internasional Indonesia , 2021
Subjects:
Online Access: https://e-jurnal.stiebii.ac.id/index.php/ekonomibisnis/article/view/28
https://e-jurnal.stiebii.ac.id/index.php/ekonomibisnis/article/view/28/54
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsumsi hedonic dan emosi positif terhadap pembelian impulsif konsumen MINISO di Bekasi. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dan survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalahaccidental sampling dengan total sampel 130 responden. Teknik analisis statistik menggunakan program SPSS 25 dengan rumus statistikregresi linear berganda (linear multiple regression), uji signifikansi simultan (Uji F), uji signifikansi parsial (Uji T) dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan nilai signifikansi < α (0,010 < 0,05)dan F hitung > F tabel atau 43.412 > 3,07pada tingkat signifikansi 5% dan R Square adalah0,406 yang artinya konsumsi hedonic dan emosi positif berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada konsumen MINISO di Bekasi.