EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN INKUIRI YANG BERSIFAT OPEN ENDED TERHADAP MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA
Main Authors: | ,, Paridjo, ., Isnani |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Research Institution and Community Service of Universitas Pancasakti Tegal
, 2013
|
Online Access: |
http://e-journal.upstegal.ac.id/index.php/Cakrawala/article/view/758 http://e-journal.upstegal.ac.id/index.php/Cakrawala/article/view/758/638 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan minat belajar dan prestasi belajar matematika siswa yang diberi metode pembelajaran inkuiri bersifat open ended dengan siswa yang diberi metode pembelajaran konvensional. Dan untuk mengetahui minat belajar dan prestasi belajar matematika siswa yang diberi metode pembelajaran inkuiri bersifat open ended lebih baik atau tidak daripada siswa yang diberi metode pembelajaran konvensional kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal pada pokok bahasan teorema Pythagoras. Mengacu pada hal tersebut maka hipotesis di uji menggunakan analisis ragam Manova dan analisis uji T2-Hotelling.Kata Kunci: pembelajaran inkuiri bersifat open ended, minat belajar, prestasi belajar