PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA (MAHASISWA KAMPUS B UNIVERSITAS SATYA NEGARA INDONESIA)
Main Author: | Haumahu, Angel Fransisca |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.usni.ac.id/563/1/abstrak.pdf http://repo.usni.ac.id/563/2/bab%201.pdf http://repo.usni.ac.id/563/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek oppo pada Mahasiswa Kampus B Universitas Satya Negara Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan penilaian hasil penelitian ini didasarkan pada jawaban responden dengan menggunakan Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Kampus B Universitas Satya Negara Indonesia dan sampel dalam penelitian ini Mahasiswa Aktif Kampus B Universitas Satya Negara Indonesia pengguna Smartphone Merek OPPO. Pengambilan sampel menggunakan metode Non-Probability sampling dengan Teknik purvosive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Uji Instrumen (Validitas dan Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedesitisitas dan Uji Autokorelasi), Uji Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi (R2). Dari hasil uji F dalam penelitian ini variabel Kualitas Produk , Harga dan Citra Merek secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.Hasil uji-t (secara parsial), dalam penelitian ini diperoleh bahwa Variabel Kualitas Produk (X1) dan Variabel Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan Variabel Citra Merek (X3) tidak berpengaruh dan negatif terhadap keputusan pembelian (Y).