PERANCANGAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK MOBIL BEKAS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING ( STUDI KASUS CARRO INDONESIA )

Main Author: Lubis, Moranda Boru
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repo.usni.ac.id/524/1/SKRIPSI%20Morada%20Boru%20Lubis_Abstrak.pdf
http://repo.usni.ac.id/524/2/SKRIPSI%20Morada%20Boru%20Lubis%20bab%201.pdf
http://repo.usni.ac.id/524/
Daftar Isi:
  • Augmented Reality mobil bekas merupakan teknologi yang menggabungkan antara dunia nyata dan dunia virtual untuk menampilkan objek tiga dimensi (3D) berupa mobil bekas. Tujuan dibuatnya aplikasi teknologi AR sebagai media promosi digital agar dapat bertahan dimasa pandemi. Tujuan lain dari pembuatan aplikasi ini yaitu membantu masyarakat sebagai calon pembeli agar memudahkan dalam mengetahui informasi mengenai mobil bekas di Carro Indonesia. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu menggunakan metode marker based tracking dengan menggunakan marker atau kertas sebagai penanda untuk melakukan pelacakan marker sehingga dapat menampilkan objek animasi 3D mobil bekas di Carro Indonesia. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun dapat berjalan dengan baik pada smartphone android.