Representasi Maskulinitas Pada Iklan Televisi (Analisis Semiotika Dalam Iklan L-Men Gain Mass Versi Dream)

Main Author: Yahya, Bagus Mausa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repo.usni.ac.id/470/1/SKRIPSI%20BAGUS%20MAUSA%20YAHYA_Abstrak.pdf
http://repo.usni.ac.id/470/2/SKRIPSI%20BAGUS%20MAUSA%20YAHYA%20bab%201.pdf
http://repo.usni.ac.id/470/
Daftar Isi:
  • Iklan berfungsi sebagai sarana promosi untuk menawarkan barang dan jasa, mengalami perluasan menjadi alat untuk menciptakan makna simbolik melalui bahasa dan visualisasi pesan dalam iklan dimana menghasilkan sebuah iklan yang menyampaikan pesan komunikatif dan persuasif. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Teori yang digunakan adalah Teori Representasi. Sedangkan, teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Representasi makna Maskulinitas dalam iklan L-Men Gain Mass Versi Dream . Hasil penelitian menunjukkan adalah maskulinitas identik dengan pria yang memiliki otot yang kekar, suka tantangan dan tidak takut mengambil resiko, pria yang menyukai olahraga serta gaya hidup sehat.