STRATEGI KOMUNIKASI UNTUK MEMBERDAYAKAN ANAK JALANAN (Penelitian Deskriptif Kualitatif Progam kegiatan Belajar Mengajar Di Rumah Singgah Anak Mandiri Yogyakarta)
Main Author: | YOVITA RAFU, VITA |
---|---|
Format: | Research NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.apmd.ac.id/651/1/SKRIPSI_YOVITA%20RAFU.pdf http://repo.apmd.ac.id/651/ |
Daftar Isi:
- Komunikasi adalah hal yang paling terbaik dalam menyampaikan pesan, pesan akan berhasil jika terjadi umpan balik. Maka dibtuhkan strategi komunikasi dalam penyusunan perencanaan tidak menjamin suatu keberhasilan namun memberi peluang atau sebagai petunjuk untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Pemberdayaan anak jalanan merupakan kategori anak yang tidak berdaya. Kehidupan mereka jelaslah berbeda dengan kehidupan anak-anak pada umumnya. Mereka harus berjuang dan bertahan hidup di tengah jalanan yang kejam demi dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Keberadaan anak jalanan juga selalu meningkat dari tahun ke tahun. Permasalahan yang sangat serius dan perlu mendapat perhatian lebih dari masyarakat dan pemerintah. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui strategi dan upaya pemberdayaan terhadap anak jalanan melalui pendidikan, kesehatan, keagamaan, peningkatan kreatifitas dan keterampilan