STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN JASA MULTIMEDIA PADA MOMENTUM MEDIA GEMILANG YOGYAKARTA
Main Author: | Eduardus John, EdaSogen |
---|---|
Format: | Research NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.apmd.ac.id/189/1/399-IK-X-2017-Eduardus%20John%20Eda%20Sogen-14530027%20B.pdf http://repo.apmd.ac.id/189/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan maksud menganalisis strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan jasa multimedia pada Momentum Media Gemilang Yogyakarta. Metode yang digunakan deskripsi kualitatif dengan teknik observasi lapangan dan wawancara keempat informan yang ditentukan lewat teknik purposive sampling yang terdiri dari direktur utama Momentum Media Gemilang Yogyakarta dan manager marketing Momentum Media Gemilang Yogyakarta, sebagai key informan. Dari hasil analisis menunjukan strategikomunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan jasa multimedia pada Momentum Media Gemilang Yogyakarta terdiri dari advertising (periklanan) sales promotion (promosipenjualan), public relation (hubungan masyarakat), personal selling (penjualanperorangan), dan direct marketing (pemasaran langsung). Dari kelima strategi tersebut, yang paling menonjol adalah public relation (hubunganmasyarakat) yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Strategi ini mampu mempengaruhi prilaku konsumen yaitu pemasaran dari mulut kemulut yang dilakukan oleh konsumen kepada calon konsumen atau pelanggan lain