Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Lingkungan berbasis Masalah dengan Pendekatan Kontekstual

Main Author: Sulastry, Taty; Universitas Negeri Makassar
Other Authors: universitas negeri makassar
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Kimia FMIPA UNM , 2017
Online Access: http://ojs.unm.ac.id/index.php/chemica/article/view/4547
http://ojs.unm.ac.id/index.php/chemica/article/view/4547/2598
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini diharapkan dapat mengembangkan dan menciptakan Perangkat Pembelajaran Kimia Lingkungan, sehingga mahasiswa mempunyai sikap berwawasan lingkungan. Perangkat pembelajaran yang dihasilkan diharapkan dapat membantu dosen dalam menciptakan pembelajaran kimia lingkungan yang inovatif dan menyenangkan yang dapat meningkatkan kesadaran secara umum dan juga meningkatkan mahasiswa untuk dapat menjadi teladan dalam memelihara lingkungan.Dan Penggunaan perangkat pembelajaran kimia lingkungan ini dapat mendorong terciptanya proses pembelajaran yang efektif, menyenangkan dan berkesan sehingga dapat meningkatkan sikap mahasiswa menjadi ramah lingkungan.Kata kunci: Perangkat pembelajaran, Berwawasan lingkungan, Pendekatan kontekstualABSTRACTThis research is expected to develop and create the Environmental Chemistry Learning Tool, so that students have environmentally friendly attitudes. The resulting learning device is expected to assist faculty in creating an innovative learning environment chemistry and fun that can raise awareness in general and also increase the students to become exemplary in maintaining lingkungan.Dan Use of this environmental chemistry learning tools can encourage the creation of an effective learning process, fun and memorable so as to improve the attitude of students to be environmentally friendly.Keywords: Learning tools, Environmental, Contextual approach