PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. METE MUBARAQ LOMBE KOTA KENDARI

Main Authors: Juniartin, Titin, Madjid, Rahmat, Juharsah, Juharsah
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo , 2020
Online Access: http://ojs.uho.ac.id/index.php/manajemen/article/view/14025
http://ojs.uho.ac.id/index.php/manajemen/article/view/14025/9778
Daftar Isi:
  • Abstrak. Penelitian ini bertujuan; (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen; (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen UD. Mete Mubaraq Lombe Kota Kendari. Sampel dalam penelitian ini adalah sejumlah 97 responden menurut rumus Lemeshow (dalam Riduwan dan Akdon, 2010) dan menggunakan metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen