Studi Deskriptif Tentang Sistem Pendidikan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II

Main Authors: Octaviani, Sonia, Yanzi, Hermi, Halim, Abdul
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP Unila , 2019
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JKD/article/view/18352
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JKD/article/view/18352/13097
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JKD/article/downloadSuppFile/18352/3256
Daftar Isi:
  • The purpose of this research was to describe the system of education applied in Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandar Lampung. The method used in this research was qualitative descriptive where the informants wer headmaster, teachers, the staff/officer of LPKA, and students in correctional facilities (Andikpas). In collecting the data, interview, observation and documentation were used. While in analyzing the data, credibility test with triangulation was used. The results of this research were input, proceses, and output from the implementation of education in Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandar Lampung held to fulfill the right of the students in correctional facilities (Andikpas).Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang sistem pendidikan yang diterapkan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan informan penelitian Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, Staff/Petugas LPKA, dan Anak didik permasyarakatan (Andikpas). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi. Hasil penelitian ini adalah input, proses, dan output dari pelaksanaan pendidikan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bandar Lampung yang dilaksanakan untuk memenuhi hak-hak anak didik permasyarakatan (Andikpas).Kata kunci : sistem pendidikan, lembaga pembinaan khusus anak, anak didik permasyarakatan.