Kemampuan Berbicara Siswa Di Kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi

Main Author: Hazran, Hazran
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Kreatif Online , 2018
Online Access: http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKTO/article/view/4643
http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKTO/article/view/4643/9387
Daftar Isi:
  • Pembelajaran berbicara siswa di kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi selama ini mengalami permasalahan yaitu kurangnya kemampuan siswa berbicara di Kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi?, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan siswa berbicara di Kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa berbicara di Kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan siswa berbicara di Kelas III SDN Nomor I Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Metode penelitian adalah penelitian deskriptif. Deskriptif adalah suatu penelitian yang digunakan untuk menyelesaikan, mengolah, menyajikan, menganalisis data kualitatif. Kemampuan siswa berbicara berdasarkan hasil penelitian yaitu nilai rata-rata 9,76 dan rata-rata persentase daya serap individu 61%. Siswa yang tidak mampu berbicara lebih banyak yaitu 15 orang atau 60%, sedangkan siswa yang mampu berbicara hanya 10 orang atau 40% dari jumlah siswa 25 orang. Siswa kelas III SDN Nomor 1 Tulo Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi belum mampu berbicara tentang peristiwa yang di dengar atau dialami. Kata Kunci: Kemampuan Berbicara Siswa.