PENERAPAN DATA MINING PADA TRANSAKSI PENJUALAN PRODUK HERBALIFE NUTRITION MENGGUNAKAN METODE APRIORI: Metode Apriori

Main Author: Oktavian, Oktavian Nyuwito Hari
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: LPPM Universitas Bina Sarana Informatika , 2021
Subjects:
Online Access: http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/justian/article/view/103
http://jurnal.bsi.ac.id/index.php/justian/article/view/103/190
Daftar Isi:
  • engan adanya kegiatan penjualan setiap hari, data semakin lama akan semakin bertambah banyak. Data tersebut tidak hanya berfungsi sebagai arsip bagi perusahaan, data tersebut dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi informasi yang berguna untuk peningkatan penjualan dan promosi produk. Agar memudahkan mengolah data yang telah ada dengan jumlah yang sangat banyak, digunakan data mining. Salah satu Algoritma pengolahan data yang sering digunakan dalam proses data mining adalah algoritma apriori. Keluaran dari algoritma apriori adalah untuk pengembangan peningkatan penjualan, pemasaran produk serta mendapatkan informasi tentang hasil produk yang paling banyak dibutuhkan pada customer dari suatu database transaksi penjualan Independent Distributor.
  • The existence of sales activities every day, the data will be more and more increasing. The data not only serves as an archive for the company, this data can be used and processed into useful information for increasing sales and product promotion. In order to make it easier to process the existing data in a very large amount, data mining is used. One of the data processing algorithms that is often used in the data mining process is the a priori algorithm. The output of the a priori algorithm is for the development of increased sales, product marketing and to get information about the most needed product results for customers from an Independent Distributor sales transaction database.