Implikasi Pendekatan Humanistik Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Palu

Main Author: Sukrianto, Sukrianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/965/1/Skripsi%20Sukrianto.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/965/
Daftar Isi:
  • Dari hasil penelitian bahwa nilai pendekatan humanistik dalam meningkatkan motivasi peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Palu berjalan sebagai mana mestinya serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan motivasi peserta didik serta dapat melatih dan membiasakan peserta didik bersikap lebih manusiawi selain itu melalui nilai pendekatan humanistik ini pula peserta didik juga dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang nilai humanistik melalui materi Pendidikan Agama Islam yang diajarkan. Implikasi hasil penelitian, adapun manfaat dari pendekatan humanistik tersebut memberikan pelajaran penting/berharga pada setiap diri individu/peserta didik agar terus berupaya meningkatkan nilai humanistik/moral yang ada pada diri peserta didik. Dan dari nilai pendekatan humanistik tersebut dapat melatih kemandirian peserta didik dalam melakukan segala sesuatu serta selalu bersikap seperti layaknya seorang muslim yang sejat