Strategi Pencapaian Kompetensi Sikap Dalam Aspek Toleran Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Karuna Dipa Palu

Main Author: Fitriani, Rani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2108
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/955/1/rani%20fitriani.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/955/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Pencapaian Kompetensi Sikap dalam Aspek Toleran pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Karuna Dipa Palu dilakukan dalam bentuk penerapan pendidikan multikultural (misalnya: kegiatan PBM, metode mengajar, kegiatan intra dan extra, dll) telah terlaksana dengan baik. Strategi pencapaian kompetensi sikap dalam aspek toleran ini sangat memudahkan pendidik dalam membentuk pencapaian sikap peserta didik serta tercapainya apa yang menjadi tujuan dan keinginan pendidik. Di samping memudahkan pendidik dalam mencapai tujuan dan keinginannya, strategi pencapaian kompetensi sikap dalam aspek toleran ini juga mendapat respond baik dari peserta didik bahkan pendidikmudah dalam pengembangkan sikappeserta didik. Hal ini dikarenakan peserta didik merasa mudah dalam memahami suatu contoh serta arahan yang telah diberikan dan diajarkan oleh pendidik melalui beberapa strategi yang digunakan.