Peran Mentoring Dalam Meningkatkan Akhlak Dan Iman Peserta Didik Kelas VIII Di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Fahmi Kota Palu
Main Author: | A, Nasrah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/929/1/NASRAH.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/929/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pelaksanaan Mentoring dilaksanakan rutin setiap pekan, hari Selasa dan Kamis, dengan pemberian materi keislaman yang lebih mendalam dengan menggunakan metode mengajar yang bervariatif. Sehingga peserta didik mengikuti mentoring dengan lebih antusias. Evaluasi menggunakan berupa observasi dari mentor dan guru yang dilengkapi dengan buku mutabah yaumiyah. 2) Mentoring berperan dalam peningkatan akhlak peserta didik karena dapat mengubah akhlak peserta didik yang semula kurang bagus kini mempunyai akhlak yang lebih baik. Dalam proses Mentoring tidak terlepas dari faktor pendukug dan penghambat. Faktor Pendukung: visi-misi, buku panduan, mentor, sarana prasarana dan dukungan orangtua peserta didik. Faktor penghambatnya berupa keterbatasan waktu, dan keterbatasan mentor.