Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu

Main Author: Yusnita, Yusnita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/914/1/YUSNITA%20%282%29.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/914/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Penerapan Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kemampuan Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Palu yaitu: penjabaran tentang tujuan dan tata cara pembelajaran, guru mengkondisikan peserta didik untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang relevan dengan topik yang akan dibahas, pembentukan kelompok dan pembagian permasalahan yang akan didiskusikan dengan teman kelompok masing-masing, pemecahan masalah dengan cara berdiskusi dengan teman kelompok didampingi oleh guru, penyimpulan jawaban yang dikaji bersama-sama dengan bimbingan guru dan pemberian tugas baru yang sesuai dengan topik bahasan