Efektivitas Dalam Penggunaan Metode Kerja Kelompok Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sidole Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong

Main Author: Yulianti, Yulianti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/910/1/SKRIPSI%20YULIANTI.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/910/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menujukan bahwa 1. Tujuan penggunaan metode kerja kelompok pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sidole. yaitu peserta didik dapat berperan aktif dalam menguasai suatu materi yang diberikan oleh guru. sehingga dengan menggunakan metode kerja kolompok peserta didik akan lebih berkembang dan dapat membuka wawasan, serta dapat menunjukan keterampilan peserta didik dalam berbicara, serta akan dapat memecahkan suatu permasalahan dengan adanya kerjasama atau kelompok. 2. kendala yang dihadapi dalam penggunaan metode kerja kelompok, yaitu peserta didik tidak percaya diri dalam menunjukan keterampilan berbicara, serta kurangnya perhatian dan minat terhadapat pelajaran sekolah, malas dalam belajar, dan sering bolos atau tidak mengikuti pelajaran.