Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Dalam Mengembangkan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di SMP Negeri 1 Palu
Main Author: | Takzirah, Takzirah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/897/1/Tazkirah.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/897/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukan efektivitas model pembelajaran berbasis masalah (Problem Based Learning) dalam mengembangkan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 1 Palu sudah terlaksana dengan baik. Pemecahan masalah dalam sebuah proses pembelajaran memiliki peran penting untuk menciptakan pembelajaran yang disukai dan disenangi peserta didik serta membuat pembelajaran yang lebih bermakna sehingga peserta didik mampu mengembangkan cara berpikir kritisnya