Penerapan Model Pembelajaran Skrip Kooperatif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Sarudu Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu
Main Author: | Susiyanti, Susiyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/887/1/SKRIPSI%20SUSIYANTI.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/887/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukan bahwa 1.) Model pembelajaran skrip kooperatif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 04 Sarudu diterapkan dengan beberapa langkah, yaitu pertama; peserta didik membaca doa, pendidik memberikan stimulus kepada peserta didik agar peserta didik termotivasi mengikuti pelajaran, kedua: media yang digunakan buku paket dan materi, ketiga; pembagian kelompok secara berpasang-pasangan, keempat; evaluasi dan berdoa. 2.) hasil capaian Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan menggunakan model pembelajaran skrip kooperatif adalah peserta didik mudah dan cepat memahami materi yang diberikan, peserta didik tidak pasif, peserta didik dapat mnghargai pendapat orang lain dapat berfikir secara kritis, dan bekerja sama dengan baik.