Upaya Pemberian Tugas Kokurikuler Dalampeningkatan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VIII Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Palu

Main Author: Sahban, Sahban
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/863/1/SAHBAN.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/863/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1. Guru bidang studi sejarah kebudayaan islam mengadakan pelaksanaan cerdas cermat cepat dan tepat yang diprogramkan khusus pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam yang mana dilaksanakan stiap satu tahun sekali di kahir semester, tujuannya untuk mengetahui sejauhmana ingatan pserta didik terhadap pelajaran yang telah berlangsung di dalam kelas waktu peroses pembelajaran, 2. Upaya guru bidang studi ialah memberikan kebebasan pada peserta didik untyuk belajar pada waktu libur ditempat tempat wisata atau yang sering dikunjungi oleh warga setempat, tujuannya ialah agar peserta didik tidak bosan dan jenuh terhadap pembelajaran di dalam kelas. Adapun upaya yang dilakukan gutru bidang studi ialah guru memberikan tugas tambahan kepada peserta didik sehabis jam mata pelajaran atau diakhir pertemuan terkait dengan materi yang akan dipelajari untuk pertemuan selanjutnya dan boleh juga menanyakan kembali materi yang belum jelas atau yang belum dipahami selama peroses pembelajaran yang berlangsung di dalam kelas.