Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Al-Qur’an Bagi Peserta Didik Di Sma Negeri 4 Palu
Main Author: | Andini, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/849/1/PUTRI%20ANDINI.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/849/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunujukan bahwa kesulitan membaca Al-Qur’an pada peserta didik di SMA Negeri 4 Palu adalah kesulitan pada pengenalan hukum hukum bacaan tajwid, kesulitan memahami perubahan bentuk huruf hijaiyyah yang bersambung dengan huruf hijaiyyah yang lain, dan kesulitan pada hukum Mad (bacaan panjang). Adapun strategi yang digunakan oleh guru pendidikan agama Islam adalah TBTQ (tuntas baca tulis Al-Qur’an), strategi tutor sebaya dan tadarrus Al-Qur’an. Faktor pendukung yaitu tersedianya tempat, waktu, buku buku, Al-Qur’an dan dukungan pihak sekolah dan faktor penghambat yaitu dari peserta didik yang malas untuk belajar membaca Al-Qur’an dan kurang adanya kesadaran peserta didik bahwa betapa pentingnya untuk mempelajari Al-Qur’an.