Pengaruh Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an Peserta Didik Terhadap Penguasaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar Negeri Emea Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali
Main Author: | Musdalia, Musdalia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/818/1/MUSDALIA.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/818/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik terhadap penguasaan mata pelajaran PAI bernilai negatif. Dengan demikian tidak mengalami peningkatan sebesar -22,1%. Setelah melakukan Uji Regresi linear sederhana. Nilai didapat dari rumus Y = a+BX = 55,177 + (-0,221) X. Maka penguasaan mata pelajaran PAI akan bernilai sebesar 55,177. Adapun nilai koefisien regresi kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik bernilai sebesar -0,221. Selain itu juga perbandingan anatara nilai t hitung dengan t tabel, dimana nilai t hitung yaitu -1,913 lebih kecil dibandingkan dari nilai t tabel, dimana nilai t tabel yaitu = 1,6715. Pada tingkat kepercayaan α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh kemampuan baca tulis Al-Qur‟an peserta didik terhadap penguasaan mata pelajaran pendidikan agama Islam.