Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dengan Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Palu

Main Author: Tandaloba, Isram
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/774/1/ISRAM%20TANDALOBA.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/774/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa, Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 15 Palu sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan revisi terbaru dari pemerintah. Hai ini terlihat dari observasi berdasarkan komponen-komponen yang terdapat dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat guru Pendidikan Agama Islam yang disesuiakan dengan standar proses menurut Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Proses Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada kelas VII secara kesuluruhan sudah sesuai dengan Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah dibuat oleh guru pendidikan Agama Islam. Dari beberapa komponen dalam RPPhanya ada satu komponen yang belum sesuai dengan pelaksanaan pembelajaran di dalam kelas yaitu media pembelajaran, sedangkan Alokasi waktu, indikator, tujuan pembelajaran, metode pembelajaran,kegiatan pendahuluan, kegiatan penutup, sumber belajar dan evaluasi pembelajaran sudah sesuai dengan yang tercantum dalam rencana pelaksanaan pembelajaran.