Persepsi Mahasiswa Tentang Metode Mengajar Dosen Jurusan Pai Pada Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Di IAIN Palu
Main Author: | Lobud, Hardiyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/746/1/HARDIANTI%20LOBUD.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/746/ |
Daftar Isi:
- Dari hasil penelitian Penulis menunjukan bahawa Metode mengajar merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kegiatan pembelajaran. Pemilihan dan penggunaan metode mengajar tentunya tidak sembarangan, karena jika guru/dosen salah menggunakan atau metode tidak tepat akan menimbulkan kegagalan belajar pada siswa/mahasiswa begitupula metode mengajar dosen Pendidikan Agama Islam pada FTIK di IAIN Palu, metode mengajar yang digunakan harus tepat agar dapat membangkitkan motifasi, minat atau gairah belajar mahasiswa.Manunmetode yang masihseringdipakai dosen Pendidikan Agama Islam itu cenderung lebih menggunakan metode ceramah, diskusi , pemberian tugas. Dan masih ada beberapa dosen yang hanya cenderung lebih banyak menggunakan metode ceramah.