Interaksi Sosial Guru Dan Peserta Didik Bagi Penguatan Karakter Melalui Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 6 Palu

Main Author: Kafrawi, Gajali
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/744/1/GAJALI%20KAFRAWI.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/744/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian, menunjukan bahwa 1. Bentuk interaksi sosial guru bagi penguatan karakter peserta didik melalui pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 6 Palu terbilang baik dan cukup masksimal karena guru pendidikan agama Islam di sekolah tersebut memiliki hubungan sosial yang erat terhadap peserta didik dengan memberikan penguatan-penguatan karakter seperti keteladanan, motivasi, pembiasaan, kerja sama. 2. Kendala yang dihadapi guru tersebut ialah pada persoalan keadaan peserta didik seperti kurangnya perhatian, sikap yang kurang baik dari peserta didik. Adapun solusi guru pendidikan agama Islam di SMA Negeri 6 Palu dalam menanggapi kendala tersebut bervariasi. Melalui penguatan dan bimbingan sehingga terbentuk karakter peserta didik