Penerapan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Di SDN 1 Labuan
Main Author: | Suryadi, Suryadi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/720/1/SURYADI.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/720/ |
Daftar Isi:
- Hasil belajar peserta didik menunjukan bahwa melalui tindakan pada siklus I mengalami peningkatan persentase dimana siklus I yaitu 52% dan siklus II yaitu 84% dengan selisih persentase antara kedua siklus yaitu 32% sedangkan pembelajaran mengenai aktivitas guru (peneliti) mengalami peningkatakan dengan perolehan presentase siklus I yaitu 66,6% dan siklus II 88,8% sehingga selisih antara kedua siklus adalah 22,2% adapun aktivitas siswa mengalami peningkatan dengan presentase pada siklus I yaitu 65% dan siklus II 87,5% sehingga antara kedua siklus mengalami silisih 22.5%. Mengenai penigkatan persentase pada hasil belajar dan proses pembelajaran menunjukan bahwa metode Role Playing efektif digunakan pada mata pelajaran IPA.