Peran Guru Akidah Akhlak Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Di Madrasah Ibtidaiyah Nunu Kecamatan Tatanga Kota Palu

Main Author: Sukrianto, Sukrianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/716/1/SUKRIANTO.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/716/
Daftar Isi:
  • Hasil ini di peroleh bahwa peran guru Akidah Akhlak dalam meningkatkan kecerdasan emosional peserta didik di MI Muhammadiyah Nunu Kecamatan Tatanga Kota Palu, yaitu: guru mampu memahami jenis emosi peserta didik, guru mengolah emosi peserta didik, memberikan bimbingan kepada peserta didik, memberikan motivasi dalam meningkatkan kecerdasan emosional peserta didik, guru mampu membina hubungan peserta didik, dan pemberian hukuman bagi peserta didik yang melanggar tata tertib di sekolah. Adapun faktor pendukung dan penghambat guru Akidah Akhlak dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik yaitu: adanya kerja sama antar guru, peningkatan SDM, sarana dan prasarana dan kegiatan ekstrakurikuler. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: peserta didik tidak menaati tata tertib di sekolah, peserta didik kurang percaya diri , tuntutan nilai dan terbatasnya waktu pertemuan