Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PAI Di SDN Tumotok Kec. Talatako Kab. Tojo Una-Una
Main Author: | Pongo, Sabran Bahlin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/707/1/SABRAN%20BAHLIN%20PONGO.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/707/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, adapun yang menjadi kesulitan belajar dalam pendidikan agama Islam yaitu, (a) faktor individu peserta didik seperti masih kurangnya rasa perhatian untuk mengikuti materi pendidikan agama Islam di sekolah, kurangnya minat peserta didik untuk selalu hadir di sekolah; (b) peserta didik tidak terlalu fokus terhadap materi yang diterapkan oleh guru pendidikan agama Islam, dan kurangnya perhatian peserta didik pada saat guru memberikan materi; (c) kurangnya perhatian belajar peserta didik terhadap mata pelajaran pendidikan agama Islam, misalnya dalam pelaksanaan tugas-tugas baik tugas sekolah maupun tugas rumah kemungkinan dikarenakan faktor kemalsan dan akibat pergaulan dengan teman-teman yang putus sekolah, hingga akhirnya menjadikan kesulitan belajar pada peserta didik.