Analisis Kesulitan Belajar Peserta Didik Dalam Memahami Mata Pelajaran Bahasa Arab Pada Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Sis Al - Jufri Palu
Main Author: | Mudrikah, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/653/1/NURUL%20MUDRIKAH.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/653/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini adalah, pertama kesulitan peserta didik dalam memahami mata pelajaran Bahasa Arab pada kelasV di Madrasah Ibtidaiyah Sis Al Jufri Palu adalah Madrasah Ibtidaiyah Sis Al-Jufri Palu adalah Membaca dan menulis huruf Hidjaiyah maupun surat Al Qur‟an Mengartikan dan menghafal dalam materi bahasa Arab. Kedua faktor penyebab kesulitan peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Arab adalah faktor internal berupa rendahnya minat dan motivasi belajar peserta didik, faktor eksternal, misalnya sarana dan prasarana belajar yang kurang mendukung, Faktor guru, meliputi metode dan media pembelajaran yang digunakan guru mata pelajaran kurang sesuai dengan karakteristik peserta didik serta faktor keluarga.