Meningkatkan Kemampuan Sosial Pada Anak Usia Dini Melalui Bermain Puzzle Di Kelompok B2 TK Alkhairaat 1 Pusat Palu
Main Author: | Takuat, Hasdiana H |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/600/1/HASDIANA%20H%20TAKUAT.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/600/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) peran guru dalam meningkatkan sosial melalui bermain puzzle yaitu Mereka tidak hanya, menyediakan fasilitas ataupun media belajar saja, tetapi juga membimbing peserta didiknya yang masih berusia dini dalam meningkatkan sosial serta guru juga membiasakan anak untuk mandiri, disiplin, hidup bersih, bertanggung jawab. Guru juga menggunakan beberapa metode pembelajaran yaitu dengan metode bernyanyi dan metode bermain dengan menggunakan permaiann puzzle agar para peserta didik tidak bosan. 2) Penerapan bermain puzzle dalam meningkatkan kemampuan sosial pada Anak Usia Dini di TK Alkhairaat 1 Pusat Palu, dilaksanakan pada hari minggu, cara memainkanya dengan membongkar, menyusun serta mencocokan kembali puzzle sesuai dengan bentuk dan susunan urutannya.