Penerapan Metode Inkuiri Dapat Meningkatankan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas V SD Negeri Tomini Kec. Tomini Kab. Parigi Moutong
Main Author: | Pangestu, Moh Aji |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/584/1/MOH.%20AJI%20PANGESTU.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/584/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen dengan rancangan pretest-posttest. Sampel penelitian ini adalah kelas V yang berjumlah 23 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar peserta didik berupa lembar observasi dan tes pilihan ganda sebanyak 10 nomor pretest dan 10 nomor posttes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis hasil observasi aktivitas peserta didik dan analisis statistik infrensial yang sebelumnya telah diuji normalitas dengan menggunakan Kolmogorov-Smirnov kemudian dilanjutkan dengan analisis One Sample T-Test.