Kreativitas Guru Dalam Proses Pembelajaran IPA Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas IV SDN 1 Salumbia Kecamatan Dondo Kabupaten Toli-Toli
Main Author: | Khaerunnisa, Khaerunnisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/575/2/KHAERUNNISA.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/575/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas guru dalam proses pembelajaran IPA pada masa pandemi Covid-19 yaitu guru mendatangi rumah peserta didik untuk menyampaikan materi pembelajaran dengan model pembelajaran luring, pada pola inteaksi guru membuat kelompok belajar yang terdiri dari 4-5 orang peserta didik, dan guru kelas IV kelas membawa pesera didik belajar di lingkungan rumah. Kendala kreativitas guru dalam proses pembelajaran IPA pada masa pandemi Covid-19 di kelas IV SDN 1 Salumbia Kecamatan Dondo Kabupaten Toli-toli yaitu akses jaringan internet yang kurang baik membatasi guru dalam mecapai tujuan pembelajaran pada masa pandemi Covid-19, waktu proses pembelajaran di masa pandemi ini hanya sekitar 1 jam dan menguras waktu tenaga dan biaya karena guru harus mengujungi rumah peserta didik dan adanya perasaan bosan pada diri peserta didik.. Adapun Solusinya yaitu menggunakan model pembelajaran Luring, meminimalisasikan alokasi waktu, diharapkan adanya kebijakan pemerintah untuk menfasilitasi biaya transportsai para guru yang melakukan model pembelajran luring serta partisipasi orang tua peserta didk dan guru memperbanyak inovasi, kreasi dan memberi motivasi kepada pserta didik selama proses pembelajaran dirumah pada masa pandemi Covid-19.