Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Maharah Al-Qira’ah Pada Peserta Didik Di Mts. Al-Khairaat Pusat Palu
Main Author: | Abdullah, Zahra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/556/1/ZAHRA%20ABDULLAH.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/556/ |
Daftar Isi:
- Ada beberapa faktor pendukung dan penghambat serta solusi dalam meningkatkan kemampuan maharah al-Qira’ah pada peserta didik yaitu semangat guru dalam mengajar bahasa Arab dengan sikap keterbukaan terhadap penyampaian materi dan adanya sumber belajar yang diwajibkan kepada peserta didik untuk memiliki LKS serta suasana belajar dikelas diformat menjadi suasana yang menyenangkan. Begitupun ada beberapa faktor penghambat dalam meningkatkan kemampuan maharah al-Qiraah yaitu peserta didik yang masih kurang dalam membaca teks arab dan alquran serta kurangnya kerja sama dengan guru, terutama dalam pembiasaan membaca alquran dirumah. Adapun solusi dalam meningkatkan maharah al-Qira’ah kepada peserta didik yang belum mampu untuk membaca teks bahasa Arab adalah dengan cara dibimbing secara xx khusus untuk peserta didik yang belum lancar dalam membaca teks bahasa arab diluar jam pelajaran berlangsung.