Efektivitas Metode Kooperatif Dalam Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Menerjemahkan Bahasa Arab Ke Dalam Bahasa Indonesia Di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru Sigi Biromaru
Main Author: | Mawaddah, Risda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/545/1/RISDA%20MAWADDAH.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/545/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru Sigi Biromaru sangat efektif. Hal tersebut ditunjukkan dengan beberapa hal yaitu: pertama, peserta didik mampu bekerja sama serta berperan aktif dalam pembelajaran Bahasa Arab. Kedua, peserta didik mampu menguasai materi Bahasa Arab dengan baik, hal ini dilihat dari kemampuan peserta didik dalam mengartikan setiap kosa kata dalam Bahasa Arab yang sedang dibahas serta hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran Bahasa Arab.