Peranan Al-Thariqah Al-Intiqa’iyyah Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sigenti Kabupaten Parigi Moutong
Main Author: | Rina, Rina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/544/1/RINA.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/544/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam pelaksanaannya, peranan al-thariqah al-intiqa’iyyah dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa Arab di Mts Alkhairaat Sigenti cukup efektif. Adapun langkah-langkah penerapannya yaitu: Pendidik memulai dengan menyiapkan materi yang akan disajikan, mengajarkan kosakata-kosakata dengan menggunakan media gambar yang di tempel di papan tulis, setelah diyakini bahwa peserta didik telah memiliki sejumlah kosakata kosakata, baru kemudian mengajarkan kalimat-kalimat pendek yang digunakan dalam keseharian mereka, lalu memperdengarkan rekaman yang diputar secara berulang-ulang, dan peserta didik menirukan kembali yang disimaknya, kemudian peserta didik menulis materi yang disajikan, baru kemudian peserta didik menerjemahkannya.