Peranan Al-Thariqah Al-Intiqa’iyyah Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Sigenti Kabupaten Parigi Moutong

Main Author: Rina, Rina
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/544/1/RINA.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/544/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dalam pelaksanaannya, peranan al-thariqah al-intiqa’iyyah dalam mengatasi kesulitan belajar bahasa Arab di Mts Alkhairaat Sigenti cukup efektif. Adapun langkah-langkah penerapannya yaitu: Pendidik memulai dengan menyiapkan materi yang akan disajikan, mengajarkan kosakata-kosakata dengan menggunakan media gambar yang di tempel di papan tulis, setelah diyakini bahwa peserta didik telah memiliki sejumlah kosakata kosakata, baru kemudian mengajarkan kalimat-kalimat pendek yang digunakan dalam keseharian mereka, lalu memperdengarkan rekaman yang diputar secara berulang-ulang, dan peserta didik menirukan kembali yang disimaknya, kemudian peserta didik menulis materi yang disajikan, baru kemudian peserta didik menerjemahkannya.