Peran Lingkungan Keluarga Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Di MTs Negeri 2 Kota Palu Masa Pandemi Covid 19

Main Author: Rasyid, Abd
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/453/1/Abd.%20Rasyid.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/453/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran lingkungan keluarga dalam meningkatkan prestasi belajar bahasa Arab peserta didik di MTs Negeri 2 Kota Palu memang sangat diperlukan. Peran keluarga (orang tua) dalam meningkatkan prestasi belajar seperti mendampingi peserta didik belajar dirumah, memberikan motivasi agar lebih giat belajar, dan mengontrol buku pelajaran. Mengetahui bentuk prestasi belajar bahasa Arab peserta didik perlu bimbingan dari seorang guru, untuk melihat bentuk prestasi maka guru perlu mengadakan evaluasi dalam bentuk tes lisan maupun tulisan.