Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MTs. Alkhairaat Soulowe Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi

Main Author: Nani, Nani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/443/1/nani.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/443/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Peran Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru sudah berjalan dengan baik dari 8 indikator yang ada, adapun indikatornya ialah Kepala Madrasah sebagai Pemimpin Kepala Madrasah sebagai Manajer Kepala Madrasah sebagai Pendidik Kepala Madrasah sebagai Administrasi, Kepala Madrasah sebagai Penyelia, Kepala Madrasah sebagai Pembaharu, Kepala Madrasah sebagai Pendorong, Kepala Madrasah sebagai Pencipta Iklim Kerja, Kepala Madrasah sebagai Inspirasi, Sedangkan untuk kinerja guru sudah cukup baik, karena dari 6 standar indikator kinerja, 4 indikator yang sudah terlaksana dan 2 indikator yang belum terlaksana dengan maksimal. Adapun indikatornya ialah: Standar 1; Pengetahuan, Keterampilan, dan watak, Standar 2; Penilaian kelanjutan dan satuan evaluasi, Standar 3; Pengalaman lapangan dan praktek klinis, Standar 4; Perbedaan, Standar 5; Kualifikasi fakultas, kinerja dan pengembangan, Standar 6; Satuan Pengurus dan Sumber Daya. Dan indikator yang belum terlaksana yaitu indikator standar 1; Pengetahuan, keterampilan, dan watak dan indikator standar 5; Kualifikasi fakultas, kinerja dan pengembangan.