Strategi Pengelolaan Kelas Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Donggala
Main Author: | Verawaty, Verawaty |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/427/1/VERAWATY.pdf http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/427/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTsN 2 Donggala yaitu: dengan mengapsen terlebih dahulu, mengulang kembali pelajaran, di lanjutkan dengan pelajaran pada hari tersebut, setelah itu membuka sesi tanya jawab kepada peserta didik. Sementara kendala yang ditemukan dalam mengembangkan potensi peserta didik di MTsN 2 Donggala yakni: Peserta didik belum memiliki buku panduan untuk mengetahui materi lebih mendalam, Kurangnya motifasi peserta didik dalam mengembangkan hasil belajar yang maksimal, Kurangnya minat peserta didik dalam memperhatikan materi yang diberikan, Masih kurangnya sarana dan prasarana yang dapat menunjang proses pembelajaran,Kurangnya perekonomian keluarga dalam mendukung peserta didik memiliki buku panduan pembelajaran. Adapun solusi yakni dengan efektifivats sorang kepala sekolah dimana dia sangat perperan untuk memberikan motivasi agar pendidik tidak malas untuk datang mengajar dan memberikan motivasi terus menerus kepada peserta didikmemprogramkan pengajian dan kultum setelah selesai shalat dzuhur, agar peserta didik dapat mencerminkan akhlak yang baik. Karena dengan memberikan pelajaran sesuai dengan perkembangannya anak-anak maka guru juga dapat mengarahkan kearah yang baik .