Pengelolaan Pusat Sumber Belajar (PSB) Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kota Palu

Main Author: Turmuzi, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/374/1/MUHAMMAD%20TURMUZI.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/374/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa pengelolaan pusat sumber belajar(PSB) dalam meningkatkan kualitas pebelajaran di MTs.N 2 Kota Palu yaitu: mampu memberikan pengelolaan yang baik seperti dari perencanaan, pemanfaatan dan proses evaluasi dalam menggunakan sumber belajar agar dalam output pembelajarannya lebih berkualitas. Akan tetapi dari pengadaan sarana prasarana seperti gedung lab. IPA dan Bahasa masih belum bisa difungsikan sejak pasca gempa. Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran juga perlu dukungan dari pusat sumber belajar dan media belajar lainnya dimaksudkan untuk memberikan pelayanan berupa pemanfaatan berbagai jenis bahan dan media belajar untuk menunjang kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan. Adapun kualitas pembelajaran dapat ditingkatkaan dengan beberapa faktor yaitu: (a) pendidiknya mampu selalu berinovasi dalam PBM, di tuntut bisa mennggunakan alat peraga dalam mengajar. (b) peserta didik, juga harus memiliki motivasi tinggi dalam belajar dan tentunya peserta didik yang di madrasah harus fasih mengaji