HUBUNGAN SIKAP GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMAN 1 SARJO KECAMATAN SARJO KABUPATEN PASANGKAYU

Main Author: ARNI, ARNI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/197/1/ARNI%2CHUBUNGAN%20SIKAP%20GURU%20PENDIDIKAN%20AGAMA%20ISLAM%20DENGAN%20PRESTASI.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/197/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada Hubungan sikap guru Pendidikan Agama Islam dengan prestasi belajar peserta didik di SMAN 1 Sarjo Kabupaten Pasangkayu, yaitu sikap seorang guru pendidikan agama Islam dalam kelas maupun di luar kelas sangat berhubungan prestasi peserta didik seperti, guru Pendidikan Agama Islam selalu bersikap baik, adil, jujur dan penyayang selalu bemberikan motivasi kepada peserta didiknya, agar mereka termotivasi untuk belajar, Penampilan sikap yang positif terhadap keseluruhan situasi pendidikan untuk menjadikan dirinya sebagai panutan dan teladan bagi peserta didiknya. Profesional yang dimiliki seorang guru dalam melaksanakan pembelajaran, pada akhirnya akan lebih banyak ditentukan oleh kopetensi kepribadian yang dimilikinya. Tampilan kepribadian guru akan lebih banyak mempengaruhi minat dan antusiasme anak dalam mingikuti kegiatan pembelajaran. Sikap guru yang santun, respek terhadap peserta didik yang jujur, ikhlas dan dapat diteladani, mempunyai pengaruh yang signifikasi terhadap keberhasilan dalam pembelajaran apa pun jenis mata pelajarannya.