Strategi Pemasaran Produk Arrum Haji di Pegadaian Syariah Palu Plaza Menurut Perspektif Ekonomi Islam

Main Author: Desiarisandi, Desiarisandi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1119/1/DESIARISANDI.pdf
http://repository.iainpalu.ac.id/id/eprint/1119/
Daftar Isi:
  • Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan PT.Pegadaian Syariah Palu menggunakan strategi 4P yaitu : Produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Dari empat strategi ini memiliki peran penting masing-masing. Seperti Produk (product) Arrum Haji yang ditawarkan Pegadaian Syariah Palu Plaza proses mudah dan memiliki keunggulan tersendiri, harga yang ditawarkan oleh pegadaian Syariah Palu Plaza Dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan tentu juga tidak terlalu rendah. guna untuk memudahkan para konsumen, tempat PT. Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza memilih tempat-tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat umum.dan promosi yang diterapkan pihak Pegadaian Syariah Palu Plaza yaitu, Periklanan (advertising), Publisitas (Publicity) dan Penjualan tatap muka (personal selling). Dalam Perspektif Ekonomi Islam strategi pemasaran Produk Arrum Haji PT.Pegadaian Syariah Cabang Palu Plaza, mengedepankan penerapan bisnis yang sesuai dengan nilai dan kaidah dalam agama yaitu, Shiddiq (Benar dan Jujur), Amanah (Terpercaya, kredibel), Fathanah (Cerdas), dan Tabliq (Komunikatif) juga sesuai dengan Karakteristik Pemasaran Dalam Islam yakni Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (al-Waqiyyah), dan Humanitis (Insaniyyah)