Daftar Isi:
  • Jumlah pengunjung di Pemandian Alam Selokambang setiap tahun mengalami kenaikan, namun dari strategi pemasaran dan promosi masih kurang maksimal, ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dibenahi. Maka dari itu Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang harus bisa mencari solusi agar strategi pemasaran dan promosi berjalan semaksimal mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atraksi wisata, fasilitas, kualitas dan kepuasan pengunjung di Pemandian Alam Selokambang. Selanjutnya untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di Pemandian Alam Selokambang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diambil dari pengunjung yang berkunjung di Pemandian Alam Selokambang. Dalam penentuan sampel menggunakan non probabilitas yakti purposive sampling dengan responden sebanyak 80 responden. Data yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner yang dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel atraksi wisata tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Pengunjung, kemudian variabel fasilitas memberikan pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan variabel kualitas pelayanan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung