Daftar Isi:
  • Kepercayaan konsumen dan produk diketahui sebagai salah satu faktor pembentuk kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan produk baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli genteng merek Karang Penang Madura pada UD. Anugrah Indah Lumajang. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari pengisian angket oleh 50 responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh atau sensus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam membeli genteng merk Karang Penang Madura pada UD. Anugrah Indah Lumajang dan variabel produk memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dalam membeli genteng merk Karang Penang Madura pada UD. Anugrah Indah Lumajang. Sedangkan hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kepercayaan konsumen dan produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli genteng merk Karang Penang Madura pada UD. Anugrah Indah Lumajang. Pada hasil uji koefisien determinasi menghasilkan R square sebesar 32,8% sedangkan sisanya 67,2% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu promosi, harga, kualitas pelayanan dan lokasi. Dengan adanya penelitian ini diharapkan pada UD. Anugrah Indah Lumajang untuk lebih meningkatkan kepercayaan konsumen dengan cara meningkatkan kepuasan konsumen dengan memberikan produk yang sesuai atau bahkan melebihi harapan konsumen.