FAKTOR FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP MINAT BELI MAKANAN HALAL DI INDONESIA (Studi Kasus Pada Konsumen Minoritas Muslim di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang
Daftar Isi:
- Perkembangan industri makanan halal sudah menjadi perhatian pemerintah Indonesia, hal ini terbukti dari adanya peraturan perundang-undangan untuk mengembangkan industri halal mengenai jaminan industri halal. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner dengan responden 82. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa harga terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan untuk label halal dan promosi tidak berpengaruh. Secara simultan label halal, harga, promosi berpengaruh positif terhadap minat beli makanan halal di Indonesia (Studi Kasus Konsumen Minoritas Muslim di Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang). Secara simultan variabel label halal, harga, promosi berpengaruh secara bersama-sama dengan R2 sebesar 45,7% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain