Daftar Isi:
  • Pemasaran meupakan strategi yang dilakukan secara efektif, dan dapat dilihat melalui tingkat stabilnya penjualan, apakah lebih baik atau menurun. Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Tambang Pasir pada CV. Alka di Lumajang. Penelitian ini akan menggunakan jenis penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang digunakan sebagai upaya dalam menyelidiki suatu fenomena yang tengah terjadi. Jenis penelitian yang diterapkan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berfokus pada strategi pemasaran yang dilakukan tambang pasir pada CV. Alka dalam meningkatkan volume penjualan. Strategi pemasaran dapat dianalisis dengan cara mendeskripsikan berdasarkan pelaksanaan 4P (product, price, place, and promotion). Data pada penelitian ini yaitu menggunakan data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dokumentasi dan pustaka. Pada tenik penyampaian data dilakukan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya kekuatan yang dapat digunakan sebagai strategi pemasaran dengan memanfaatkan peluang yang tepat dengan cara membuka lahan baru sebagai upaya meningkatkan volume penjualan