Daftar Isi:
  • Peningkatan usaha makanan yang saat ini semakin pesat, ditandai dengan tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin tinggi. Persaingan ini berdampak pada kesulitan dalam mencari pasar/konsumen baru. Perusahaan-perusahaan dituntut melakukan inovasi terhadap produknya. Selain inovasi pada produk, yang harus dikembangkan oleh perusahaan kuliner yaitu strategi pemasaran. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak berbagai macam bisnis di bidang makanan yang bisa dijadikan peluang usaha, salah satunya yaitu frozen food(makananbeku).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhword of mouth, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Metode analisis datanya menggunakan analisis linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Obyek dalam penelitian ini adalah masyarakat lumajang yang telah melakukan pembelian pada produk frozen food di Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang. Hasil penelitian menunujukkan bahwa word of mouth, harga, dan kualitas produk berpengaruh simultan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.