Daftar Isi:
  • Cafe atau tempat ngopi merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Bisnis jasa saat ini telah berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan para konsumen. Mulai dari pekerja hingga pelajar yang membutuhkan hiburan maupun nuansa yang dapat menyegarkan pikiran mereka. Oleh karena itu, banyak muncul café-cafédi setiap kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, mengetahui dan menjelaskan lokasi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sampel berjumlah 88 responden yakni pembeli pada Café Black Semeru di Candipuro. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang di analisis menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung di Café Black Semeru dengan jumlah 700 orang. Peneliti menggunakan simple random sampling untuk teknik pengambilan sampel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café Black Semeru di Candipuro. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café Black Semeru di Candipuro. Dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café Black Semeru di Candipuro.