Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di Stand The Hasanah Florist yang memiliki predikat baik pada kualitas layanan dan hubungan interpersonal yang terakreditasi baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan hubungan interpersonal berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sumber data yang diperoleh berasal dari para konsumen Stand The Hasanah Florist yang kemudian akan di uji dengan teknik analisis penelitian. Teknik analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis data dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data pada pengujian Instrumen penelitian dilakukan Uji Validitas, menyatakan bahwa semua indikator dinyatakan valid. Pada Uji Reliabilitas menunjukkan nilai Cronbech's Alpha kualitas layanan dan keputusan pembelian dengan indeks kriteria reliabilitas sedangkan hubungan interpersonal dengan indeks kriteria cukup reliabilitas. Pada Pengujian Asumsi Klasik, dilakukan Uji Normalitas, Multikolonieritas dan Heteroskedastisitas. Ketiga metode pengujian ini dikatakan sesuai ketika memenuhi kriteria pengujian yang telah tertera. Dilakukannya juga Uji Analisis Regresi Linier Berganda dengan didapatkannya suatu rumus model Analisis Regresi Linier Berganda pada pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen. Pengujian Hipotesis dilakukan Uji t (Parsial), Uji F (Simultan) dan Koefisien Determinasi (R2). Hipotesis 1 pada Uji t, diperoleh hasil bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan sedangkan pada Hipotesis 2 pada Uji t diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan hubungan interpersonal terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F (Simultan), model regresi pada penelitian ini menghasilkan bahwa kualitas layanan dan hubungan interpersonal memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan Koefisien Determinasi pada nilai R Square (R2) bahwa besarnya fleksibilitas variabel independen dapat mempengaruhi fleksibilitas variabel dependen.