Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran terhadap dampak Covid-19 yang dilihat dari omset penjualan telur bebek didesa Mojosari kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan cara mendeskripsikan dan triangulasi data sertakondisi fenomena yang terjadi saat masa pandemi covid-19. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 5 orang yang terdiri dari 3 peternak bebek petelur, 1 Agen, 1Konsumen yang ada didesa Mojosari kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak Covid-19 berdampak buruk terhadap menurunnya jumlah pendapatan atau omset peternak telur bebek didesa Mojosari Kecamatn sumbersuko. Omset penjualan sebelum masa pandemi setiap minggunya mendapatkan Rp. 600.000 dan dimasa pandemi ini omset penjualan menjadi turun yakni Rp.200.000 dengan jumlah kapsitas yang sama. Sehingga perlu strategi pemasaran yang baik agar omset penjualan tetap stabil dimasa pandemi. Menurunya omset dikarenakan adanya peraturan pemerintah yakni penerapan PSBB yang mengakibatkan aktivitas pemasaran menjad terhambat